he Modifikasi Motor Yamaha Scorpio 2004 Swingarm RS125 Custom | Tren Modifikasi

Modifikasi Motor Yamaha Scorpio 2004 Swingarm RS125 Custom




Modifikasi Motor Yamaha Scorpio 2004 Gara –gara kepincut, Han-han harus rela repot meng-custom swingarm Aprilia RS125 incarannya. Pasalnya swingarm tersebut maunya dipasang buat yamaha Scorpio miliknya. Saya nggak tahu kalau ternyata posisi rantai aprilia ada di sisi kanan. Baru ketahuan ketika akan memasangnya, kekeh juragan toko variasi mega motor ini.

        Akhirnya dengan terpaksa, swingarm dirusak demi membuat jalur rantai. Rumah as swingarm misalnya, harus dipotong. Nanang sang mekanik lantas membuatkan rumah as swingarm baru dari besi berdiameter 1 cm yang dibentuk menyerupai hurup Y.

       Ubahan itu dibarengi dengan memindahkan dudukan monosok. Yang tadinya di bawah, jadi di atas. Lewat beberapa kali proses bongkar didapatkan rebound suspensi yang pas dan rantai pun bebas bergerak tanpa menggerus swingarm.

        Kelar dengan kaki-kaki, han menjamah ke mesin. Piston pakai Husqvarna berdiameter 82 mm plus stroke up 4 mm. Cukuplah buat mendongkrak performa, untuk bodi, sekilas tangkinya masih orisinal bawaan Scorpio. Namun bila dicermati ternyata hanya sisi bawah yang masih asli, sisi atas dibentuk ulang dengan pelat.

0 Response to "Modifikasi Motor Yamaha Scorpio 2004 Swingarm RS125 Custom"

Posting Komentar