Modifikasi Motor Kawasaki Z250SL Secara tampang Z250SL bisa dibilang Ninja RR
Mono yang dilepas fairing-nya, karena sasis, tangki dan bodi belakang persis
Gantinya dikasih shroud yang nempel di sasis teralisnya, eh yang kanan
sekaligus tempat tabung reservoir. Nah bawah mesin ditambah air scoop mungil.
Tentu saja ada
perubahan setang, kini pakai model pipa berbentuk hampir lurus dan ujungnya
datar. Kalau Ninja RR Mono kan setang jepit di bawah segitiga. Lalu suspensi
diseting sedikit lebih lembut, imbuh Shimada. karena unit tes sudah ada di
tangan. Dengan tinggi jok 785 mm, masih tergolong nyaman untuk tinggi sekitar
165-170 cm, kaki menapak sempurna ke aspal.
Kendati setang
model flat bar, posisi duduk ternyata hanya sedikit lebih tegak dibanding Ninja
RR Mono, tergolong merunduk karena ujung setang sejajar tangki. Posisi rider
jadi khas naked bike yang agresif.
Saat duduk
bisa dirasakan kalau Z250SL ini sangat kompak dan mungil, lebar maksimal hanya
700 mm dan itu ujung spion! Tangkinya sempit, sehingga enak dijepit paha. Jok
kendati tipis busanya cukup empuk, yang kasihan pembonceng, sempit banget
karena menyesuaikan bodi belakang yang lancip.
Putar kontak
yang belum berpengaman magnet, lampu utama otomatis menyala diiringi suara
lirih pompa bensin di tangki. Termasuk aktifnya panel indikator digital dengan
warna dasar oranye. Bentuk dan informasi yang disajikan persis Ninja RR Mono.
Paling atas diisi takometer model bar, bawahnya ada spidometer, fuelmeter,
odometer, tripmeter dan jam.
0 Response to "Modifikasi Motor Kawasaki Z250SL"
Posting Komentar